IBX585BBC2349C66

Banyak Hutang, Gimana Cara Bayarnya?

Cara Melunasi Hutang

Di suatu pagi yang cerah, padahal biasanya gerimis, tersebutlah sebuah keluarga harmonis yang tinggal di pinggiran Jakarta atau pinggiran Depok (pokoknya pinggiran deh). Sang ayah sedang menyeruput kopi, sang bunda sedang menyuapi si bungsu, sedang si sulung sekolah. Lalu tercetuslah dialog inspiratif antara ayah dan bunda. Ayah : Bun, si sulung kan tahun ini masuk … Read moreBanyak Hutang, Gimana Cara Bayarnya?

Ko Ahok, Anak Saya Minta Susu!

Ahok Gubernur DKI

Pada suatu hari, di sebuah siang yang cukup panas… “Tinunungnungnung tininungnunung… Susu murniiii nasi yooo naaaalll…” “Bundaaa, jajaaannn!” bocah itu langsung minta beliin, mendengar tukang susu lewat. “Gak boleh sering-sering jajan!” bunda yang dipanggil, apa daya ayah yang menyahut. Bocah itu protes, “Tapi aku mau susuuu!” “Ya udah, kalo mau susu, ayah bikinin!” “Gak mau … Read moreKo Ahok, Anak Saya Minta Susu!

Sepucuk Surat Cinta untuk Istriku

Surat Cinta untuk Istriku

Di suatu pagi yang hangat, seorang istri tampak asyik dengan pekerjaan domestiknya. Anak sulungnya bermain di luar, bungsunya yang masih bayi tertidur. Suaminya sudah pergi ke kantor. Saat mulai menyapu kamar, matanya terusik dengan sepucuk amplop merah muda di atas meja rias. Tertulis jelas “Untuk istriku tercinta” di amplop tersebut, lalu diambilnya, ada isinya, sepucuk … Read moreSepucuk Surat Cinta untuk Istriku

Saat Tak Kunjung Hamil, Haruskah Istri Yang Disalahkan?

Jangan Menyalahkan Istri Bila Belum Hamil

Pasangan Joni dan Mira sudah delapan tahun menikah, namun mereka belum juga dikaruniai anak. Banyak usaha telah dilakukan. Periksa ini-itu, berobat ke mana-mana baik pengobatan modern maupun tradisional, tapi tetap tanpa hasil. Mira pun mulai berpikir bahwa bukan dirinyalah yang bermasalah. Namun sejak tahun kedua pernikahan mereka, sejak Mira pertama kali memeriksakan kesuburannya ke dokter, … Read moreSaat Tak Kunjung Hamil, Haruskah Istri Yang Disalahkan?

Bukan Salah Saya

Menyalahkan Orang Lain

Di suatu pagi. “Mas, koq uang bulanannya jadi berkurang?” “Ah, itu perasaan dedek aja. Bukan uangnya yang berkurang, tapi memang harga-harga yang naik, jadi terasa kurang…” Siang kemudian. “Mas, baju-bajuku udah mulai sempit nih, beliin baju baru dooonngg..” “Ah, bukan bajunya dedek yang menyempit, tapi dedek yang membesar. Dedek diet yuk, nanti Mas temenin deh … Read moreBukan Salah Saya

Misteri Lorong Rumah Sakit

Misteri Lorong

Malam itu di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta Selatan, waktu sudah menunjukkan pukul 23.30, ruang Mawar pun tampak sepi. “Suster jaganya gak keliatan Bun, lagi ganti shift kali ya?” kata lelaki yang sedang menunggui istrinya, di kamar Mawar 9. “Mana ada ganti shift tengah malam, paling pada ngerumpi di bawah…” kata perempuan yang terbaring … Read moreMisteri Lorong Rumah Sakit