IBX585BBC2349C66
Merasa Muka Anda Jelek? Ini 5 Solusinya

Merasa Muka Anda Jelek? Ini 5 Solusinya

Cakep atau jelek itu relatif, kata banyak orang. Namun kenapa masih banyak juga orang yang merasa bahwa adalah sebuah permasalahan? Padahal cakep atau jeleknya wajah sulit bahkan hampir tidak mungkin kita pilih dan tentukan.

Terkadang kita melakukan beragam cara untuk mengubah penampakan fisik yang kita anggap jelek itu, bahkan sampai menghabiskan uang jutaan rupiah demi merubah penampilan, terpengaruh iklan televisi yang menampilkan wajah-wajah rupawan. Padahal bila kita mengetahui Asbabun , maka kita bisa mengantisipasinya dengan seksama.

  1. Banyak orang merasa bila berhadapan dengan orang cakep, itulah Asbabun karena pergaulan. Karena itu perbanyaklah bergaul dan berhadapan dengan orang-orang dan jauh lebih jelek dari anda, sehingga nanti aura cakep akan terpancar dari diri anda. Minimal selama 8 bulan 3 minggu, berkumpullah, bermain, menginap dengan orang-orang jelek, hindarilah orang-orang cakep. Apabila aura cakep anda sudah terpancar, sekalipun anda berhadapan dengan orang-orang cakep, anda akan berkeadaan mengingat orang-orang di sekitar anda dan anda akan merasa bahwa diri anda lebih cakep dari sebelumnya.
  2. Perasaan kadang muncul karena seseorang merasa dirinya sudah beranjak tua, itulah Asbabun karena usia. Karena itu pelajari dan amalkan pola hidup anak bayi, perbanyak tidur, makan menangis dan tertawa, niscaya anda akan tampak menggemaskan dan tidak Dengan begitu, walaupun aslinya anda memang jelek, tapi orang akan bersimpati dan berempati pada anda. Dari simpati dan empati itulah mereka akan merubah pandangannya terhadap anda, dengan mengganggap anda imut dan menggemaskan. lebih banyak dicetak daripada yang cakep.
  3. Banyak juga orang merasa karena sering dikatain oleh orang lain. Bila sudah begitu, jangan pernah anda lupa membawa cermin, setiap kali ada yang mengatai tataplah muka anda di cermin. Kemudian bisikkan dengan lembut pada wajah yang tampak di cermin tersebut, “Oh my God! Kamu cakep banget sih, tak ada ciptaan Tuhan yang lebih cakep dari dirimu, semuanya darimu.” Kemudian ciumlah wajah di cermin itu berkali-kali dengan sepenuh hati dan keikhlasan, sampai rasa cinta terhadap wajah tersebut lahir dalam hatimu. Maka Asbabun akibat perkataan orang lain itu akan bisa dihindari.
  4. Lebih banyak lagi yang merasa jelek karena terpengaruh iklan di televisi, Asbabun Jelek-nya adalah karena tontonan yang tidak mendidik. Iklan pemutih kulit, pembersih wajah, pemutih ketiak, penambah tinggi, pelangsing tubuh dan sebagainya telah membuat banyak penontonnya merasa tidak bersyukur dengan apa yang dia miliki. Kulit sudah putih, tapi level berapa putihnya? Ketiak sudah dicukur bersih, tapi adakah noda hitam? Pertanyaan-pertanyaan itu berkecamuk dalam hati. Belum lagi ditambah tayangan di mana orang-orang jelek menjadi obyek pesakitan, dibully, dikesankan jahat, dsb. Bila itu menimpa, segeralah singkirkan televisi anda, karena anda tidak akan mati tanpa menonton televisi.
  5. Ada juga Asbabun yang hadir dari inner ugly seseorang, di mana dia amat sangat yakin bahwa dirinya dan itu adalah sebuah nasib. Apapun yang dia lakukan, tidak akan merubah kenyataan bahwa dia adalah seorang yang jelek. Bila sudah begitu, ikhlaskan saja apa yang sudah menjadi keputusan Tuhan tersebut. tetaplah menjadi dan bahagia selamanya. Tekadkan diri untuk tidak berubah walau apapun yang terjadi.
Klik ini dong:  Duhai Bunda, Pilihlah Busana yang Pantas Untuk Anakmu

Demikian pembahasan Asbabun kali ini, disusun sebagai penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap mereka yang telah bersabar bertahun-tahun hidup dalam kejelekan. Semoga bermanfaat.

Menjadi Jelek dan Bangga
keepcalm-o-matic.co.uk

-ditulis ulang dari kompasiana, 10 Maret 2011-

23 thoughts on “Merasa Muka Anda Jelek? Ini 5 Solusinya”

  1. Paling setuju sama saran no 2, hahaha! Aku berasa cantik karena awet muda, byk tidur n ketawa, hihi *sekalian mengamalkan poin 5, memuji diri sendiri. Wkwkwk

  2. Meskipun gue jelek dan juga diejek teman, tapi gue punya satu patokan yaitu (seberapa cakep tampangmu pasti keriput juga, dan seberapa jelek wajahku itu Tuhan yang punya, intinya muka cakep/jelek itu semua punya yg Kuasa kita tidak bisa menentukan wajah kita. Meskipun kau jelek jodoh sudah di atur. Tuhan maha adil “TIDAK ADA ATURAN YANG GANTENG HARUS DENGAN YANG CANTIK”
    INGAT, TUHAN MAHA ADIL

  3. kak jujur gue baca poin no 1 itu syok banget. mungkin ini udah 4 tahun sih kk nulis ini tapi pls banget deh kak, gmn lo ngenilai tingkat cantik dan tingkat jelek org org? Main sama org cmn karena dia jelek biar kita keliatan cantik? Kak kalo seandainya ini bercandaan jg, gmn kalo ad yg bener bener nerapin. jujur ga ini sama sekali ga bener.

  4. kak poin ke 1 bener bener samsek ga bener. mungkin ini postingan 4 taun yg lalu. tapi ini ttp kalo kita ngesearch merasa jelek ini yg keluar paling atas. dan kak gmn kk ngeliat cantik ganteng dan bahkan jeleknya seseorang. Poin kk yg no.1 itu sama aja ngemanfaatin seseorang tau g kak. apa lagi kita temenan karena dia ‘jelek’ biar kita keliatan cakep. sumpah k ini g bener. plis deh.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.