Tips Merawat Dompet Wanita dari Bahan Kulit

Dompet wanita dari bahan kulit memang senantiasa digemari dan tak pernah ketinggalan zaman. Karena penggunaan bahan kulit tersebut menampilkan kesan elegan dan mewah. Tidak mengherankan bila kini variasi dompet wanita berbahan dasar kulit jadi semakin beragam. Karena variasi tersebut disesuaikan dengan perkembangan tren fashion.

Merawat dompet wanita dari bahan kulit sebenarnya sangat mudah. Ikuti saja tips-tips ini agar dompet kesayangan jadi tahan lama dan selalu kelihatan seperti baru:

Menjauhkan Dompet Kulit dari Air

Air adalah musuh utama barang-barang berbahan kulit. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda menjauhkan dompet kulit dari air. Karena air bisa merusak tekstur dan warna bahan kulit. Jika dompet kulit tak sengaja terkena air atau air hujan, segera bersihkan dompet tersebut dengan menggunakan kain lembut yang kering. Tepuk-tepuklah permukaan dompet supaya air tidak terserap hingga ke bagian dalam.

Cara Merawat Dompet Wanita Terbaik
pxhere.com

Menggunakan Cairan Pembersih Khusus

Aksesori berbahan kulit harus dibersihkan dengan cairan pembersih khusus yang mengandung minyak alami. Tuangkan cairan pembersih tersebut pada selembar kapas kemudian usapkan pada seluruh permukaan dompet kulit. Kotoran pada permukaan dompet kulit pun akan segera terangkat. Dompet kulit kesayangan akan kembali berkilau seperti baru.

Menghindarkan Dompet Kulit dari Panas Berlebihan

Panas berlebihan yang berasal dari sinar matahari, kompor, atau hair dryer juga bisa merusak tekstur dompet kulit. Akibatnya, dompet kulit jadi terlihat keriput dan tidak menarik lagi. Sebaiknya kita senantiasa menyimpan dompet kulit di tempat yang sejuk. Sehingga tekstur dompet kulit kesayangan jadi lebih awet.

Cara Merawat Dompet Wanita Kulit

Jangan Disimpan Terus Menerus

Mungkin kita memiliki dompet kulit yang belum pernah digunakan sama sekali dan disimpan di laci atau lemari. Namun sebaiknya kita tidak menyimpan dompet tersebut terus menerus. Karena bahan kulit juga membutuhkan udara agar elastisitasnya tetap terjaga. Cobalah sesekali mengeluarkan dompet kulit kemudian bersihkan dengan cairan pembersih khusus. Cara sederhana ini akan membuat dompet kulit kesayangan tidak mudah mengelupas.

Klik ini dong:  Cuma Buat yang Bernyali! Simak 8 Tempat Wisata Alam Antimainstream Ini

Dompet Kulit Tak Boleh Ditumpuk

Sebaiknya kita tidak menyimpan dompet kulit dengan cara ditumpuk bersama barang-barang lain. Karena hal ini bisa menyebabkan bentuk dompet kulit jadi berubah bila disimpan dalam waktu lama. Solusinya, letakkan dompet secara berjejer dengan barang-barang lain. Supaya bentuknya tidak berubah walaupun kita menyimpannya dalam waktu lama.

Tips Merawat Dompet Wanita
flickr.com/xubangwen

Selalu Menggunakan Sarung atau Kotak Dompet

Sarung atau kotak dompet kulit yang orisinal ternyata dibuat dengan tujuan khusus untuk melindungi dompet. Tekstur dompet kulit tak akan mudah rusak bila disimpan dalam sarung atau kotaknya. Karena sirkulasi udara yang baik akan menjaga tekstur dompet kulit tersebut. Dompet kulit tak akan mengelupas atau kusam ketika akan digunakan.

Meletakkan Silica Gel pada Dompet Kulit

Dompet kulit yang belum dipakai sebaiknya disimpan bersama silica gel. Karena penggunaan silica gel sangat efektif untuk menyerap hawa lembap di sekitar dompet. Jika kondisi dompet kulit senantiasa kering dan disimpan di tempat sejuk, niscaya dompet kulit tersebut akan lebih tahan lama. Jangan lupa mengganti silica gel yang teksturnya sudah memadat agar fungsinya tetap maksimal.

Cara Merawat Dompet Wanita dengan Silica
wikimedia.org

Kalau ingin membeli dompet kulit berkualitas, kini kita bisa mengakses MatahariMall.com. Karena toko online terbesar di Indonesia yang satu ini memiliki koleksi dompet kulit wanita yang sangat lengkap. Kita pun leluasa memilih sesuai kebutuhan dan selera. Penampilan kita akan semakin fashionable jika menggunakan dompet kulit berkualitas yang sesuai dengan tren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.