7 Barang yang Wajib Dimiliki Wanita untuk Melengkapi Kegiatan Nge-gym

Memulai diri untuk membiasakan rutin berolahraga dan menjalankan gaya hidup yang sehat memang cukup sulit. Eh, malah sepertinya memulai itu sangat mudah tapi yang sulit itu adalah untuk konsisten tetap berada di gaya hidup sehat. Benar kan? Mungkin salah satu cara agar tetap konsisten berolahraga adalah menjadi member gym. Dengan menjadi member gym anda bisa memiliki jadwal rutin tersendiri untuk kapan anda akan berolahraga.

Berolahraga di rumah memang lebih murah dan hemat tapi terkadang godaan untuk bolos malah lebih besar, beda jika anda merupakan member gym, anda akan terpacu untuk berangkat karena anda sudah mengeluarkan sejumlah uang untuk menjadi member dan berhak menggunakan seluruh fasilitas yang ditawarkan. Sudah dibeli masa tidak dipakai, iya kan?

Baju Olahraga Wanita
trendsbuzzer.com

Nah, sebelum anda memutuskan untuk menjadi member gym, pastikan anda memiliki beberapa benda ini:

  1. Baju olahraga wanita. Jangan samakan baju kaos biasa yang anda selalu gunakan bersantai dirumah dengan baju gym, belilah baju olahraga wanita yang khusus anda pergunakan untuk berolahraga di gym.
  2. Selain membeli baju olahraga wanita, anda juga perlu membawa baju ganti setelah berolahraga, tubuh pasti akan mengeluarkan banyak keringat dan menjadikan pakaian yang Anda kenakan basah. Tentunya Anda tidak mau keluar dari arena gym dengan berbasah-basahan dan bau keringat yang kurang sedap. Apalagi jika klub fitnes yang Anda datangi berada di dalam mall atau pusat perbelanjaan. Selalu siapkan baju ekstra (atasan dan bawahan) di dalam tas, atau bila perlu bawa juga pakaian dalam yang kering dan bersih.
  3. Peralatan mandi. Beberapa peralatan mandi yang perlu anda miliki adalah sabun, handuk, pencuci wajah dan shampoo. Tapi beberapa club gym menyediakan toiletries untuk membernya, sebaiknya anda tanyakan terlebih dahulu saat anda akan mendaftar menajdi member disana. Jika memang tidak disediakan anda bisa membeli toiletries dengan ukuran kecil atau travelsize.
  4. Headset wireless. Ini cukup penting just in case anda ingin berolahraga sambil mendengarkan musik favorit anda tanpa terganggu oleh kabel yang menjuntai. Jika kira-kira Anda kurang menyukai musik elektrik atau dance di gym, bawalah musik kesukaan Anda sendiri dengan iPod, MP3 player atau alat pemutar musik portable lainnya. Dengan mendengarkan musik favorit, Anda pun jadi lebih semangat untuk berolahraga.
  5. Tumbler atau botol minum. Bawalah botol minum sendiri dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan anda. Sediakan botol berukuran besar, bisa 600 ml hingga 1 liter. Isilah botol dengan air mineral, karena lebih sehat dibandingkan sports drink atau energy drink. Minuman berenergi memang bisa membuat tubuh kembali segar lebih cepat, tapi umumnya mengandung banyak garam dan kalori.
  6. Tas baju kotor. Baju setelah olahraga biasanya mengeluarkan bau yang kurang enak dan juga basah oleh keringat. Bawalah tas khusus baju kotor atau kantong plastic untuk memisahkannya dengan barang bawaan anda yang lain.
  7. Tas gym. Ini juga perlu untuk membawa seluruh perlengkapan gym anda, bisa berupa backpack atau tas model lainnya, belilah yang sesuai dengan kebutuhan anda saja.
Klik ini dong:  Mau Liburan Hemat Bareng Keluarga Besar? Simak Dulu Tips Wisata Keluarga yang Satu Ini

Barang Perlengkapan Olahraga

Untuk urusan baju olahraga wanita jangan sampai anda lupakan apalagi di MatahariMall banyak pilihan baju olahraga wanita yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa di tips berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.