Panduan Penggunaan Raket Nyamuk dan Tips Memilih yang Tepat

Memasuki musim hujan salah satu serangga yang akan berkembang biak dengan sangat cepat adalah nyamuk. Tak jarang di antaranya yang berpotensi menyebabkan penyakit berbahaya semacam demam berdarah. Untuk itu  kamu wajib untuk mempersiapkan perlindungan segera, baik dengan mengandalkan lotion anti nyamuk maupun obat nyamuk semprot, namun juga tak memungkiri bahwa obat-obat semacam itu terkadang menyebabkan masalah bagi kesehatan saluran pernapasan. Tak heran jika mulai banyak yang melakukan cara membasmi nyamuk dengan menggunakan raket nyamuk.

Manfaat Raket Nyamuk
bukalapak.com

Sama seperti namanya alat yang satu ini memang didesain menyerupai sebuah raket. Bentuknya sama dengan jaring-jaring yang ada di dalamnya, namun memiliki sengatan yang cukup untuk mematikan nyamuk. Produk tersebut sangat efektif untuk membunuh serangga penghisap darah ini hanya dengan sekali kerja. Tanpa efek samping udara tercemari, maupun lengket di tangan. Penggunaannya sangat mudah meskipun terkadang kamu harus mengulangi berkali-kali saat nyamuk mulai datang menyerang.

Jika melihat di pasaran memang banyak sekali penjual raket nyamuk ini. Tak memungkiri juga bahwa untuk dapatkan produk elektronik pembunuh serangga yang tepat tersebut tak semudah yang dibayangkan. Terkadang sudah membelinya namun hanya berjarak beberapa bulan saja ia akan rusak. Tentunya hal itu menjadi kesalahan sendiri karena telah memilih produk yang salah. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk dapatkan raket pembunuh nyamuk dengan kualitas terbaik, yaitu:

  1. Harga, pertama lihat dari harganya, biasanya merk-merk ternama memang dibandrol dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan produk biasa. Paling mudah dalam melihat kualitas memang dengan pertimbangan yang satu ini. Mulai dari angka 30 ribu rupiah hingga ratusan ribu ada, namun tentunya semakin mahal akan sesuai dengan kualitasnya.
  2. Perhatikan daya yang digunakan, karena termasuk dalam produk elektronik tentunya ia menggunakan tenaga tertentu. Beberapa diantaranya ditawarkan dengan pengisian baterai. Biasanya produk semacam ini memiliki harga yang lebih murah. Namun cukup ribet karena saat baterai habis, kamu harus menggantinya dengan yang baru. Pada hal terkadang jenisnya sangat sulit ditemukan. Kalau kamu tak ingin repot sebaiknya gunakan seri charging, ini jauh lebih praktis, karena saat daya mulai habis maka kamu bisa menchargingnya.
  3. Ukuran, raket ini ditawarkan dalam berbagai macam ukuran, begitu juga dengan berat yang diberikan pada produknya. Untuk hasil yang lebih efektif dalam membunuh nyamuk sebaiknya kamu memilih ukuran besar namun yang ringan saja, agar penggunaan juga lebih mudah.
  4. Perhatikan ketebalan jaring-jaring listrik yang digunakan untuk membunuh nyamuk, beberapa kawat terkadang sangat mudah rusak, apalagi yang sudah terkena tetesan air. Terkadang ia memang mengeluarkan suara sengatan namun tak menghasilkan apapun. Setidaknya pilihlah kawat yang berkualitas baik agar tak mudah rusak.
Klik ini dong:  Bukan Salah Saya
Cara Membasmi Nyamuk dengan Raket
stooob.com

Sedangkan untuk penggunaan alat yang satu ini juga terbilang mudah, ikutilah beberapa langkah panduan berikut ini, yaitu:

  1. Mulailah dengan mencharging hingga baterai terisi secara penuh, ini akan memberikan sengatan yang maksimal untuk nyamuk.
  2. Tekan tombol on kemudian arahkan ke tempat yang paling rawan dihinggapi nyamuk. Jangan hanya sekali ayun melainkan berkali-kali. Karena terkadang nyamuk tak mati hanya dengan sekali sengatan saja.

Alat ini juga dapat dibersihkan secara mudah, pada saat dalam kondisi mati atau off, gunakan sapu kecil untuk membersihkan sisa-sisa nyamuk yang melekat di raket tersebut. Pilih raket nyamuk terbaik untuk melindungi keluargamu dari serangan DBD. Semoga tips ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *