Menikmati Destinasi Wisata Lembang yang Begitu Menawan

Lembang merupakan salah satu kecamatan yang ada di wilayah Jawa Barat. Jika kamu sedang berada di Bandung, maka tidak ada salahnya untuk berkunjung ke kota satu ini. Pasalnya di Lembang terdapat banyak sekali destinasi seru yang sangat sayang kalau sampai tidak disambangi.

Sebagai kota dengan suhu yang terbilang dingin, Lembang sangat pas dengan menghadirkan panorama alami serta asri khas pegunungan. Tiga tempat yang ada di Lembang berikut sangat cocok untuk dijelajahi karena menyajikan keindahannya tersendiri. Tidak akan rugi menjadikan Lembang sebagai tujuan wisata kamu karena pastinya tempat-tempat ini seru untuk menenangkan pikiran.

1. Arena Pemancingan Bonita Lembang

Wisata Lembang - Pemancingan
Bonita Lembang (yoshiewafa.blogspot.com)

Tempat wisata asik dengan suguhan menenangkan yang pertama adalah Arena Pemancingan Bonita. Bagi yang hobi memancing pastinya tempat wisata ini harus masuk daftar wajib untuk dikunjungi. Pemancingan yang memiliki luas lahan kurang lebih sekitar 1.3 hektar ini di dalamnya terdapat beragam jenis ikan, seperti ikan mas, ikan gurame, serta ikan bawal. Tidak hanya sekadar tempat pemancingan biasa, karena pemancingan Bonita Lembang menyajikan suasana santai yang pas untuk keluarga.

Tempat wisata yang dikenal juga dengan nama Saung Wangi ini mempunyai total 38 saung dengan unsur pedesaan yang asri. Kamu akan betah berlama-lama di saung ini sambil menikmati angin semilir dan tentunya sembari memancing ikan. Selain itu nih hasil pancinganmu juga bisa langsung diolah di tempat atau dibawa pulang. Seru pastinya ya, terlebih jika berhasil mendapatkan ikannya.

2. Sapu Lidi Lembang

Wisata Lembang - Sapu Lidi
Sapu Lidi (sebandung.com)

Objek wisata Sapu Lidi pasti sudah bukan suatu yang asing karena cukup sering wara-wiri dijadikan latar tempat di sejumlah acara televisi, terlebih ketika bulan ramadhan tiba. Hal ini tentu tidak lepas akan keindahan pedesaan yang dihadirkan dengan pemandangan sawah-sawah alami disertai udara sejuk Lembang. Di Sapu Lidi kamu bisa menikmati sejumlah hidangan khas Sunda yang pastinya sangat menggiurkan, terlebih dengan pelayanannya yang ramah. Menu-menu di tempat ini pun bervariasi mulai dari ayam kahaseupan, ayam bakar daun, sapi gigibrik sampai ayam bakar warisan. Pasti untuk sebagian orang menu-menu tersebut terdengar cukup asing.

Klik ini dong:  Mau Liburan Hemat Bareng Keluarga Besar? Simak Dulu Tips Wisata Keluarga yang Satu Ini

3. Air Terjun Maribaya Lembang

Wisata Lembang - Air Terjun Maribaya
Air Terjun Maribaya (initempatwisata.com)

Air Terjun Maribaya merupakan tempat wisata dengan sajian keindahan taman hutan yang menawan. Berada di kawasan hutan di Bandung dengan latar pepohonan menjadikan air terjun ini terasa spesial. Tidak hanya air terjun saja, karena di tempat ini kamu juga bisa mencoba pemandian air panas alami. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, Maribaya dulunya merupakan nama dari perempuan cantik yang sempat mengebohkan desa, khususnya untuk kaum laki-laki. Karena cerita tersebutlah orang-orang pun banyak tertarik untuk berkunjung ke sini, seakan sebagai pembuktian seberapa cantik air terjun Marabaya ini. Di lokasi wisata ini kamu jangan takut kelaparan, karena banyak warung-warung berjajar dengan menyuguhkan minuman penghangat badan, seperti Bandrek atau Bajigur. Berwisata di Air Terjun Maribaya akan membuat pikiran fresh karena panorama keindahan air yang meluncur deras dari atas bukit nan menakjubkan.

Tiga destinasi wisata di atas pastinya sangat seru untuk dikunjungi ramai-ramai. Bagi kamu yang berasal dari luar kota tidak perlu khawatir akan menginap di mana, traveloka bisa kamu jadikan andalan yang nyaman untuk liburan kamu. Beragam pilihan hotel ada dalam genggaman.

28 thoughts on “Menikmati Destinasi Wisata Lembang yang Begitu Menawan

  • June 22, 2016 at 10:56
    Permalink

    Sapu lidi view nya menggoda untuk dikunjungi…

    Reply
    • June 28, 2016 at 09:37
      Permalink

      Semuanya emang menggoda kok… 😉

      Reply
  • June 22, 2016 at 10:57
    Permalink

    Pengen balik lagi ke Lembang.. Kemaren kurang puas.. Pengen cobain makan di Sapu Lidi juga, suasananya kayaknya asik banget…

    Reply
    • June 28, 2016 at 09:42
      Permalink

      Lha emang kemaren belom ke sapu lidi mbak?

      Reply
  • June 22, 2016 at 11:43
    Permalink

    Kagum dengan Lembang, banyak sekali objek wisatanya yang menawan. Suka dengan air terjun Maribaya. Indah dan menyejukkan..

    Reply
    • June 28, 2016 at 09:43
      Permalink

      Lembang, seperti tempat lain di jawa barat, emang terlalu menawan. Pantaslah bila disebut, diciptakan Tuhan sambil tersenyum.

      Reply
  • June 22, 2016 at 11:55
    Permalink

    Aduuuuh Lembang itu memang cantik ya
    Semua destinasinya bikin aden mata dan raga

    Reply
    • June 28, 2016 at 09:43
      Permalink

      Mama prema udah pernah ke lembang?

      Reply
  • June 22, 2016 at 13:16
    Permalink

    Lembang banyak banget ternyata objek wisatanya yg menarik, yuk ke sana rame-rame :d

    Reply
    • June 28, 2016 at 09:37
      Permalink

      Yuk, kapan wan rame2nya?

      Reply
    • June 28, 2016 at 09:44
      Permalink

      Wah, tlatar boyolali. Dicatet dulu buat daftar mampir, kalo maen ke boyolali.

      Reply
  • June 22, 2016 at 18:49
    Permalink

    Lembang oh Lembang, tempat wisatanya kok bagus semua. Pengen kesana 🙂

    anggiputri.com

    Reply
    • June 28, 2016 at 09:50
      Permalink

      Hayuk, tuh diajakin rame2 ama ihwan

      Reply
  • June 22, 2016 at 21:18
    Permalink

    Pernah ke Lembang dua kali tapi blm pernah ke tempat2 yg disebut. Moga bisa ke sana suatu saat nanti 😀

    Reply
    • June 28, 2016 at 09:50
      Permalink

      Kesannya eksotis ya mas?

      Reply
  • June 23, 2016 at 08:46
    Permalink

    Wah. Baru tau ketiga tempat itu. Biasanya kan yg terkenal tu kayak de Ranch atau Floating Market. Tapi kayaknya seru juga nih. Tfs.

    Reply
    • June 28, 2016 at 09:49
      Permalink

      Ketiganya emang belom seterkenal de ranch atau floating market

      Reply
    • June 28, 2016 at 09:46
      Permalink

      Namanya terkesan seperti tempat produksi sapu lidi ya?

      Reply
    • July 8, 2016 at 19:07
      Permalink

      Yang laen belom pengen dibahas.. 😀

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *