7 Kota Wisata di China Yang Wajib Dikunjungi

China, sebuah Negara besar yang memiliki banyak tempat tujuan wisata. Rasanya waktu satu tahun pun tak akan cukup untuk menjelajahi seluruh Negara yang sangat luas ini.

Namun di antara banyak kota tujuan wisata di China, 7 kota berikut adalah destinasi yang tidak boleh terlewatkan. Semua kota ini pun sangat mudah dijangkau, ada banyak maskapai murah China yang melayani rute ke kota-kota ini. Termasuk salah satunya adalah China Airlines.

Dengan China Airlines, kamu tidak hanya bisa menuju berbagai kota yang menyimpan kekayaan alam dan budaya luar biasa ini. Tapi juga akan merasakan nyamannya terbang dengan pesawat-pesawat milik China Airlines.

Destinasi Wisata China: Beijing
Kota Beijing (thenational.ae)
Mau liburan bareng keluarga besar? baca dulu: Tips Wisata Keluarga

Beijing

Kota pertama yang patut dijadikan tujuan adalah Beijing, Ibukota Negara yang tidak hanya megah namun juga memiliki bagian dari tembok besar China yang membentang di sepanjang perbatasan utara. Dengan jarak yang tak jauh dari pusat kota, tembok besar ini bisa dinikmati oleh wisatawan. Pastikan untuk membawa sepatu yang nyaman untuk berjalan-jalan di sana, karena lokasinya naik turun dan melelahkan kaki.

Shanghai

Kota terbesar kedua di China adalah Shanghai. Kota ini memiliki perpaduan unik antara sisi modern dan kebarat-baratan, dengan budaya asli China yang masih tradisional. Semua berpadu dengan cantik dengan tata kota yang cantik.

Xi’an

Patung-patung prajurit seukuran manusia dewasa bukan hanya ada di dalam film saja. Di kota Xi’an, patung yang berjajar seperti barisan pasukan pembela negeri memang betulan ada, tepatnya terletak di Museum Prajurit Terrakotta.

Selain itu di kota Xi’an juga terdapat makam kaisar China kuno dan menyimpan banyak sejarah tertua lainnya dari bangsa China.

Destinasi Wisata China: Prajurit Terrakotta
Prajurit Terrakotta (studyblue.com)

Guilin

Tempat yang membuat kota ini terkenal adalah Sungai Li dengan bukit-bukit menjulang di sisi kanan dan kirinya. Dengan pemandangan yang sangat indah, kota ini kerap jadi lokasi syuting film dan juga tempat foto prewedding pasangan dari berbagai Negara. Udara di Guilin pun sangat sejuk, dengan pemandangan perahu-perahu tradisional yang masih dipertahankan penduduk setempat sebagai objek wisata.

Klik ini dong:  Tips Merawat Buku Supaya Tahan Sepanjang Masa

Guangzhou

Kota terbesar ketiga di China ini adalah pusat dari berbagai kekayaan kuliner China. Ada ratusan jenis makanan lezat yang bisa dicicip wisatawan di Ghuangzou, yang kekhasan kulinernya sudah dikenal sampai mancanegara.

Chengdu

Suka gemas melihat tingkah laku panda yang lucu? Hewan asli China ini bisa dilihat secara langsung di kota Chengdu. Kota ini adalah rumah bagi ratusan panda yang jadi hewan dilindungi. Di Chengdu, wisatawan bisa melihat panda dengan berbagai ukuran yang tentunya semua menggemaskan.

Destinasi Wisata China: Penangkaran Panda
Panda di Pusat Penangkaran Sichuan Wolong (travelchinawith.me)

Honghe

Kota ini tekenal dengan sawah-sawah yang membentang indah di bukit Hani. Saking indahnya, desa Hani Rice Terrace menjadi cagar budaya yang dilindungi oleh UNESCO.

Tidak hanya memiliki sistem persawahan berbukit yang indah, kawasan Hani Rice Terrace juga masih menyimpan kekayaan budaya yang dijaga dengan baik oleh penduduk setempat. Sawah-sawah ini sendiri sudah ada sejak 1000 tahun lalu, dan sampai sekarang masih terjaga keindahannya.

Ingin foto dengan baju China khas penduduk Hani? Ada banyak studio yang menyediakan jasa. Abadikan momen di sana dengan latar belakang pemandangan sawah yang cantik, dan kamu nggak akan pernah melupakan perjalanan ke China.

Ada banyak promo dari China Airlines yang tersedia secara online. Tanpa promo, tiket ke sana pun tidak mahal kalau kamu memilih China Airlines.

4 thoughts on “7 Kota Wisata di China Yang Wajib Dikunjungi

  • May 1, 2017 at 20:57
    Permalink

    Kalau ada rejeki lebih pengin juga nih ke cina. Apalagi kalau airlinesnya promo hehehe
    Bisa lihat tembok cina dan panda secara langsung. Seneng deh

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *