IBX585BBC2349C66
Prihatin di Kala Krisis

Prihatin di Kala Krisis

Pada sebuah pesta pernikahan, tersebutlah dua orang kawan yang sudah berteman sejak masih kuliah, lalu keduanya kini jadi saudara ipar, karena salah satunya menikahi adik kawannya (prolog penting). Di pesta pernikahan itu, keduanya berstatus sebagai undangan.

Satu motor berdua, mereka mendatangi pesta pernikahan tersebut.

Kawan 1: Ini tempatnya?

Kawan 2: Kalo liat petanya sih bener…masuk yuk, gue udah laper…

Kawan 1: Ntar dulu deh, kayanya angpaonya ketinggalan.. (sambil merogoh saku)

Kawan 2: Angpao? Kirain tadi udah dibawa…

Kawan 1: Iya, kelupaan nih…gimana dong?

Kawan 2: Emangnya gak bawa uang?

Kawan 1: Bawa sih di dompet, 50 ama 100 ribu…

Kawan 2: Aduuuhh, jaman krisis begini, bencana di mana-mana, harga-harga naik, ngasih angpao jangan banyak-banyak….dah, pake duit gue aja!

Kawan 1: Oke deh……terus amplopnya?

Kawan 2: Santai aja………….

Dan pergilah si kawan 2, ke meja penerima tamu. Merogoh saku celananya, mengambil selembar 10 ribu, melipatnya rapi dan……………………….PLUNG! Memasukkannya ke kotak, berasa kotak amal masjid.

Lalu keduanya makan dengan nikmat setelah itu. Membuat SBY pun prihatin kalau melihatnya.

***

-ditulis ulang berdasar postingan Multiply, 15 Juli 2008-

krisis ekonomi
scoopnest.com

0 thoughts on “Prihatin di Kala Krisis”

Leave a Reply to jampang Cancel reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.