IBX585BBC2349C66

Prihatin di Kala Krisis

krisis ekonomi

Pada sebuah pesta pernikahan, tersebutlah dua orang kawan yang sudah berteman sejak masih kuliah, lalu keduanya kini jadi saudara ipar, karena salah satunya menikahi adik kawannya (prolog penting). Di pesta pernikahan itu, keduanya berstatus sebagai undangan. Satu motor berdua, mereka mendatangi pesta pernikahan tersebut. Kawan 1: Ini tempatnya? Kawan 2: Kalo liat petanya sih bener…masuk … Read morePrihatin di Kala Krisis

Ayah Magang

ayah mengurus bayi

Tengah malam, di sebuah rumah yang tampak damai. “Ayah bangun! Aku mau pipis, jagain dedeknya kalo bangun…” “Hah….eh…..iya……hoaaahhmmm……” Tak berapa lama setelah sang bunda masuk kamar mandi, terdengar tangisan sang buah hati yang baru berusia beberapa minggu itu. “Ayah!! Itu dedeknya bangun!!!” teriak sang bunda dari kamar mandi. “Hah…..eh…..iya, ini lagi ditimang…..” jawab sang ayah … Read moreAyah Magang

Sejarah Nama Omali

Inilah Butet, yang pertama memberi julukan Omali

Nama asli saya sebenernya Ari Maulana. Walaupun Maulana, tapi saya sama sekali tidak pernah bermaksud bersaing dengan Superman, karena toh Superman maunya sama Lois, bukan sama Lana (Lang). Dan meskipun akhirnya saya menikah dengan Peni, nama saya tetap Maulana, tidak pernah berubah jadi Maupeni. Namun di hadapan balita itu, nama saya seketika berubah, menjadi Om … Read moreSejarah Nama Omali

Sepatu Yang Ditukar

Rak Sepatu

Toko perlengkapan anak di tepian kota itu sudah lama berdiri. Pelanggannya pun cukup banyak karena pelayanannya yang dianggap baik dan memuaskan. Alasan itulah yang membuat lelaki itu (sebutlah namanya Melati) tertarik menjadi konsumen toko tersebut. Hingga datanglah kembali dia ke toko tersebut pada suatu siang yang mendung. Lelaki Melati (LM): Permisi Mbak, saya beli sepatu … Read moreSepatu Yang Ditukar

Jaminan Kualitas

Kuali

Pagi itu di sebuah toko elektronik, sebut saja namanya Mawar, terjadi kericuhan. Seorang pembeli yang kecewa terlihat begitu emosional. Pembeli (PBL): Mosok tidak bisa ditukar?!! Ini kan baru kemarin saya beli, mosok sudah rusak begini!! Penjual (PJL): Iya Pak, kebijakan kami begitu… PBL: Kebijakan macam apa itu!! Mana Bos kamu?! Saya mau ngomong sama Bos … Read moreJaminan Kualitas

Know Your Limits

Aslam sedang bertarung di depan Hokben :D

Bocah 2,5 tahun itu sedang ketagihan Ultraman. Apapun yang berbau Ultraman, kalau dia punya uang, pasti akan dibelinya. Sayangnya dia gak punya uang, “Aku kan masih kecil, belum kerja..” begitu katanya. Tidak hanya koleksi, sepak-terjang Ultraman pun dilakoninya. Melompat, berteriak, memukul, menendang, sampai kuda-kuda jurus sinar ultra pun bisa ditirunya. Bahkan bila ditanya orang, “Siapa … Read moreKnow Your Limits

Misteri Toilet Sekolah

Misteri Toilet Sekolah

Sore menjelang malam. Cuaca mendung menjadikan ruang keluarga itu kelam tanpa lampu menyala. Sepasang suami-istri sedang duduk di sana. Lampu dinyalakan. “Ayah, tadi di sekolah ada kejadian horor banget deh…” sang istri yang berprofesi sebagai guru membuka percakapan. “Oya? Horor gimana?” sang suami yang tukang jualan jadi penasaran. “Tadi selepas ngajar, aku kan ingin buang … Read moreMisteri Toilet Sekolah

Ayam Goreng ala KFC

Ayam goreng PHP, bukan PHD

Banyak cara untuk menikmati makanan enak. Sebagian orang rela mengeluarkan uang untuk membelinya. Sebagian lain bekerja di rumah makan atau menjadi host acara televisi untuk bisa mencicipinya. Sebagiannya lagi mampir di rumah teman atau saudara, saat jam makan siang/malam. Itu pula yang coba dilakukan oleh N, bukan nama sebenarnya (namanya Naifa, tapi kalo disebut Naif, … Read moreAyam Goreng ala KFC

Rebirth!

Beberapa waktu yang lalu, dunia maya sempat dihebohkan oleh berita terbunuhnya seorang superhero. Ya, superhero itu mati. Dibunuh oleh keluarga mafia. Mafia yang dipimpin Pakde Soemitro bersama pasukan segawonnya. Keseharian sang superhero sebagai pedagang penjual carrotsoup (sup wortel kalau boleh diterjemahkan oleh redaksi, kalo ga boleh ya silakan bikin terjemahan sendiri) membuatnya tidak terlindungi dan … Read moreRebirth!