Apakah Seorang Wanita Berjilbab, Sudah Pasti Tidak Diganggu Cowok Nakal?

Sebuah dialog, suatu ketika. Antara X dan Y yang belum tentu kita kenal. Ketika keyakinan Y akan jilbab yang dikenakannya, dipertanyakan.

X: Mengapa sih kamu berjilbab?
Y: Karena ini perintah Allah.

X: Udah? Itu alasanmu? Tidak ada alasan logis yang lain?
Y: Memangnya alasan logis apa yang kamu harapkan?

X: Ya mosok alasan kamu berjilbab hanya karena itu, bukan karena manfaat. Berarti agama kamu gak logis dong?
Y: Hmmm, baiklah kalau kamu minta yang logis. Aku berjilbab agar hatiku tenang.

X: Tenang kenapa? Memangnya selama ini tidak tenang?
Y: Paling tidak, dengan berjilbab, aku menjaga diriku dari pandangan cowok-cowok nakal.

X: Oh, jadi karena itu… Jadi menurutmu, kalau ada wanita yang dilecehkan oleh cowok, atau bahkan diperkosa, itu salah wanitanya karena tidak bisa menjaga diri? Karena tidak berjilbab? Terus si cowoknya tidak bersalah?
Y: Bu….bukan begitu…..

X: Lalu apa? Jilbab kamu itu bukti bahwa kamu dikekang oleh cowok-cowok, kaum pria, kaum adam. Kita kaum wanita harusnya bebas berbusana seperti apapun, bahkan kalau perlu bertelanjang dada, tanpa harus takut para cowok akan melecehkan atau menodai kita. Seharusnya para cowok itu yang menjaga dirinya dari melakukan tindakan yang merugikan kita, bukan sebaliknya! Lagipula, apa jaminan bahwa setelah kamu berjilbab, kamu tidak akan diganggu lagi oleh cowok-cowok nakal? Buktinya, ada tuh korban perkosaan yang berjilbab.
Y: Oke, oke. Aku terima pendapatmu.

X: Tidak ada alasan logis bagimu untuk tidak menerimanya.
Y: Iya deh. Sekarang, boleh aku nanya?

Wanita Berjilbab dan Cowok Nakal
mybitforchange.org

X: Boleh. Mau nanya apa?
Y: Kamu punya kunci?

X: Kunci apa nih? Rumah? Mobil? Ada nih dua-duanya.
Y: Kenapa kamu mengunci pintu rumah dan mobilmu?

Klik ini dong:  Serigala Gembalaku

X: Tentu saja agar tidak kecurian.
Y: Bagaimana kalau aku katakan, bahwa kunci-kunci yang kamu miliki itu bukti bahwa kamu dikekang oleh para pencuri, perampok dan penjahat? Kita pemilik harta harusnya bebas bepergian tanpa mengunci pintu, bahkan kalau perlu rumah dan mobil kita tinggalkan dalam kondisi pintu terbuka, tanpa harus takut para pencuri akan masuk dan mengambil harta kita. Seharusnya para pencuri itu yang menjaga dirinya dari melakukan pencurian, bukan sebaliknya! Lagipula, apa jaminan bahwa setelah kamu mengunci pintu rumahmu, kamu tidak akan kehilangan apapun? Buktinya, ada tuh korban pecurian yang rumahnya sudah dikunci dengan baik, bahkan dipasangi teralis dan alarm sekalipun para pencuri bisa masuk.

X: ……………………..

2 thoughts on “Apakah Seorang Wanita Berjilbab, Sudah Pasti Tidak Diganggu Cowok Nakal?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *