Mencoba Viraltag, Instagram Marketing Tools yang Bakal Bikin Kamu Makin Eksis

Di era kekinian dan generasi milenial, prestasi yang dianggap membanggakan mungkin bukan lagi meraih peringkat di sekolah, atau menjadi juara lomba tujuh belasan, atau menjadi aktivis kampus yang mampu menumbangkan sebuah rezim boneka nan otoriter.

Suka atau tidak suka, penting atau tidak penting, salah satu prestasi yang dianggap membanggakan era kekinian adalah memiliki banyak follower Instagram!

Pait? Follower kamu cuma puluhan? Hah, kamu belum punya akun Instagram? Ke laut aje gih, gaul ama warga Bikini Bottom! Hahaha…

Ngapain sih Main IG?

Buat kamu yang masih baru atau menganggap bahwa Instagram (IG) hanyalah membuang waktu dan dana untuk kuota, maka kamu harus tahu bahwa ada minimal 2 manfaat IG yang dapat menghasilkan uang.

1. Membuat OL Shop

“Dicek sis barangnya..”

“Alat penebal bibir nomor 1 di Korea…”

“Pemanjang rambut sakti, jenglot aja make…..”

Mereka yang sudah lama berinstagram, mungkin sudah hapal dengan kelakuan banyak OL Shop nyebelin yang komennya bisa tiba-tiba nongol di sebuah foto dengan like ribuan. Tapi ya begitulah realitanya, IG saat ini menjadi salah satu sarana efektif untuk beriklan.

Jadi kalau kamu punya produk atau jasa yang ingin dipasarkan, juallah lewat Instagram!

2. Menerima Jasa Endorse

Tahu Awkarin kan? Ya, selebgram kontroversial tersebut mampu menafkahi dirinya sendiri dengan cara mengendorse banyak produk. Banyaknya follower yang Awkarin miliki, dapat membuat produk yang dia endorse makin terkenal. Produknya jadi laris manis, Awkarin bisa dapat uang dari jasa endorse. Minimal dapat produknya secara gratis.

Sayangnya, kedua hal tersebut hanya akan menghasilkan uang bila kamu sudah eksis dengan ribuan, ratusan ribu, bahkan jutaan follower. Semakin banyak jumlah follower, semakin luas peluang bagimu untuk menghasilkan uang lewat IG.

Terus ada cara gak untuk meningkatkan follower biar akun IG bisa menghasilkan uang? Salah satu yang patut kamu coba, pakai Viraltag.

Kenapa Viraltag?

Mengakses Medsos via Viraltag
Jadwalkan Posting Dengan Viraltag

Viraltag merupakan all-in-one marketing platform yang lengkap untuk bermedsos. Ya, kamu tidak hanya dapat menggunakan Viraltag untuk Instagram, tapi juga untuk Facebook, Twitter, Pinterest, Tumblr dan LinkedIn.

Terkait dengan IG, kamu harus tahu bahwa salah satu faktor yang akan membuat followermu bertambah banyak adalah jumlah konten. Kalau kamu hanya posting sehari sekali, jangan harap followermu bertambah pesat. Pun kalau kamu posting puluhan atau ratusan foto sekaligus, orang yang melihatnya bisa enek ntar, hehehe.

Nah, dengan Viraltag kamu bisa mengatur jadwal posting foto-fotomu di IG. Kamu bisa posting 100 atau 1000 foto tanpa takut kehilangan follower, karena foto-foto tersebut dapat kamu tampilkan secara berkala setelah dijadwalkan dengan Viraltag.

Klik ini dong:  Mau Liburan Hemat Bareng Keluarga Besar? Simak Dulu Tips Wisata Keluarga yang Satu Ini

Terus, apa lagi fitur Viraltag yang keren buat Instagrammer? Ini 5 di antaranya.

Posting dari Banyak Akun Sekaligus

Viraltag Multiple Accounts
Posting Lintas Medsos Dengan Viraltag

Bila kamu juga aktif di berbagai sosmed selain IG, maka Viraltag sangat cocok untukmu. Dengan Viraltag kamu bisa posting dari banyak akun sosmed sekaligus tanpa kamu harus membuka Pinterest, Facebook, ataupun Twitter. Cukup membuka akun Viraltag saja. Praktis bukan?

Posting melalui dashboard Viraltag akan menguntungkan buat kamu yang suka ‘terjebak’ pada godaan timeline. Waktu yang kamu gunakan lebih efektif dan kamu bisa posting foto-foto terbaik kamu ke IG lewat komputer atau laptop.

Temukan Hal yang Lagi Populer

Untuk mengetahui hal atau gambar apa yang sedang populer di IG, kamu bisa mengecek list popular images dari dashboard Viraltag. Kamu juga bisa langsung klak-klik foto-foto di website ataupun web orang lain yang kamu ingin muat di IG. Gak perlu repot-repot save picture.

Fasilitas Edit Gambar

Edit Gambar di Viraltag
Canva Terintegrasi Dengan Viraltag

Viraltag juga memiliki fasilitas edit gambar yang terintegrasi aplikasi Canva. Jadikan foto-foto IG kamu semakin cantik, menarik dan dijamin akan membuat followermu berdecak kagum.

Fitur “Collaboration” untuk Bentuk Tim Media Sosialmu

Fitur Kolaborasi Viraltag
Viraltag “Collaboration”

OL Shop kamu punya admin IG? Kamu bisa saling terhubung, berkomunikasi dan posting bergantian lewat fitur “Collaboration” Viraltag. Bila kamu ingin setiap postingan harus selalu kamu setujui sebelum publish, kamu bisa meminta admin untuk setting as draft pada setiap postingannya.

Fitur Analitik

Ini yang paling keren. Dengan Viraltag kamu bisa mengetahui trafik akun IG kamu. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan laporan yang akan menunjukkan waktu-waktu mana yang terbaik untuk melakukan posting. Di fitur “Best Times to Post” ini, setiap postingan kamu tidak akan sia-sia, pasti akan mendapat engagement terbaik dari follower.

Viraltag Best Time for Post
Analitik Viraltag

Gimana, tertarik menggunakan Viraltag? Sign up aja dulu untuk mencoba trial gratis 14 hari. Bila puas, kamu bisa berlangganan $9.99 (sekitar Rp 135.000) per bulan untuk 1 orang anggota tim dan terhubung ke 3 akun medsos. Atau kamu bisa berlangganan $29 (sekitar Rp 390.000) per bulan untuk 1 orang anggota tim dan terhubung ke 10 akun medsos. Ingin menambah anggota tim sampai 3 orang? Kamu bisa berlangganan $99 per bulan (sekitar Rp 1.300.000) per bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *