Serigala Gembalaku

alkisah. di sebuah negeri antah bernama berantah. tersebutlah seorang gembala dengan ratusan domba yang digembalakannya. domba-domba tersebut dirawat. dijaga dari binatang buas. dari serigala yang takut pada gembala.

hingga suatu hari. serigala mendapat satu strategi. menyamar menjadi domba.

bingunglah sang gembala. tiap hari dombanya menghilang. satu demi satu. tak jelas rimbanya. tidak dijual. tidak disembelih dan dimakan olehnya. dalam bingung sang gembala berujar, “duhai ke manakah dombaku menghilang?”

satu domba menjawab, “saya tahu ke mana, duhai gembala. ada serigala di antara kita. dia menyamar menjadi domba.” sang gembala bertanya, “tahukah kau siapa serigala itu? beritahukanlah padaku, agar dapat kubunuh dia.” domba itu menjawab, “aku tidak bisa memberitahukannya duhai gembala. karena serigala itu sudah menjadi teman dekatku. aku tidak akan tega melihat kau nanti membunuhnya.”

sang gembala bingung. mengapa domba itu tak tega. lalu bertanya pada domba lainnya, “tahukah kau siapa serigala itu? beritahukanlah padaku, agar dapat kubunuh dia.”

domba lain menjawab. “aku tahu siapa serigala itu duhai gembala. tapi dia pernah kawin dengan satu teman dombaku, mereka sudah punya anak. aku tidak tega dengan teman dombaku dan anaknya bila nanti kau membunuh sang serigala.”

“dan lagipula duhai gembala. kami semua para domba sudah tahu siapa serigala itu. kau tidak perlu khawatir. karena kami bisa menjaga diri.” lanjut domba yang lain.

sang gembala makin bingung. lantang dia bertanya, “duhai domba-dombaku! siapakah gembalamu? mengapakah kalian sembunyikan serigala itu dariku? tidakkah kalian tahu bahwa aku dapat membunuhnya segera? tidakkah kalian tahu bahwa dengan membiarkan serigala itu di tengah kalian, meskipun kalian mengenalnya, akan sangat berbahaya?”

Klik ini dong:  Mbak Ilah Adalah Solusi Bagi Negeri Ini
Menggembalakan Domba
lymediagnostic.es

dan para domba diam membisu. serigala yang menyamar pun senyum tersipu.

tinggal sang gembala memilih. menjual semua dombanya beserta serigala yang menyamar. agar rugi tidak membesar. atau menyembelih domba-dombanya agar dapat dimakan olehnya dan keluarga. daripada dimakan serigala. ataukah berdoa pada Yang Maha Kuasa. agar serigala diberikan kesadaran. untuk menjadi domba seutuhnya.

dan sang gembala tahu. pilihan terakhir adalah pilihan yang naif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *