4 Pantangan Saat Berwisata di Yogya

Anak perempuan itu berkemas penuh semangat. Liburan akhir tahun ini akan dihabiskan bersama keluarganya dengan berwisata ke Yogya. Melihat itu, Om si anak, memberikan petuah-petuah bijaknya.

“Dek, di Yogya itu banyak pantangannya. Jadi jangan kau langgar bila kau ingin liburanmu nyaman dan menyenangkan.”

Pertama. Di Yogya itu kalau mau makan, cari aja angkringan di pinggir jalan. Di pinggir jalan Yogya itu banyak makanan enak. Tapi jangan sekali-kali kau cari angkringan di tengah jalan, nanti kau bisa celaka.”

Kedua. Di Yogya itu banyak makhluk gaib, tak kelihatan. Jadi jangan sekali-kali kau berjalan-jalan di sana dengan mata tertutup, bisa-bisa saat membuka mata kau sudah di rumah sakit.”

Ketiga. Bila nanti menginap di hotel, di sana banyak kamar yang dikeramatkan. Jadi jangan, jangan pernah kau coba-coba masuk ke dalam kamar di sebelah kamarmu, nanti kau celaka.”

Keempat. Ada pantangan soal pakaian di pantai Yogya. Jangan pernah kau ke pantai, memakai baju mama, apalagi baju papa, karena itu dilarang!”

Berwisata di Jogjakarta
goindonesia.tours

“Begitulah Dek, pantangan-pantangan yang harus kau waspadai. Semoga liburanmu menyenangkan. Jangan lupa ya oleh-olehnya.”

Anak perempuan itu mengangguk dengan hati membuncah. Buncah bahagia karena memiliki Om yang sangat bijak dan sayang padanya.

20 thoughts on “4 Pantangan Saat Berwisata di Yogya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *