Ko Ahok, Anak Saya Minta Susu!

Pada suatu hari, di sebuah siang yang cukup panas…

“Tinunungnungnung tininungnunung… Susu murniiii nasi yooo naaaalll…”

“Bundaaa, jajaaannn!” bocah itu langsung minta beliin, mendengar tukang susu lewat.

“Gak boleh sering-sering jajan!” bunda yang dipanggil, apa daya ayah yang menyahut. Bocah itu protes, “Tapi aku mau susuuu!”

“Ya udah, kalo mau susu, ayah bikinin!”

“Gak mau susu ayah! Maunya susu nasiyonaall!”

“Emang kenapa gak mau?”

“Susu ayah gak enak!”

Susu untuk Anak
todaywomenhealth.com

“Ayah kalo bikinin susu, susunya kedikitan, jadi kurang manis…” nah ini bundanya datang.

“Tapi kalo terlalu manis kan bahaya buat anak. Kalo kena diabetes, gimana? Terus kalo susunya kebanyakan, ntar cepat habis, harus beli susu lagi. Kan mahal,” si ayah ngeluarin jurus Exist; mencari sebab serta mencari alasan, supaya tercapai hasratmu.

“Ya kalo ayah mau melarang anak jajan susu, ayah harus bisa ngasih alternatif yang setara, bahkan lebih baik. Anak-anak kan taunya enak, gak mikirin sehat atau tidak. Kalau ngelarang jajan biar anak sehat, kita sediain aja susu uht. Insya Allah enak dan sehat. Jadi kita kasih alternatif atas larangan kita.”

“Tapi….tapi susu uht kan mahal….”

“Ya kalo gak mampu beliin susu uht, bikinin susu yang enak. Kalo bikin susunya gak enak, nanti anak akan tetep milih jajan susu, malah bisa minta temennya. Ya udah biar bunda aja yang bikinin susunya.”

“Asiiikk, kalo susu bunda, aku mau!” si bocah kegirangan.

Dan selesailah polemik tentang susu untuk sementara. Lalu, apa urusannya pake bawa-bawa nama Ahok?

Kalem………..jangan buru-buru menjudgeย dengan mengatakan sebagai Ahok-lover maupun Ahok-hater. Mirip dengan polemik susu di atas, sebenarnya urusan pilkada DKI bisa dibikin simple apabila mereka yang melarang warga DKI untuk memilih Ahok, bisa mengajukan alternatif calon yang setara, bahkan lebih baik dari Ahok. Kalau cuma melarang tanpa memberi alternatif, apa bedanya dengan susu ayah yang gak enak?

Klik ini dong:  Sejarah Nama Omali
Ahok Gubernur DKI
suaranews.com

Udah sih, gitu aja.

Baideway, rating untuk postingan ini adalah 13- jadi sebaiknya hanya untuk 13 tahun ke bawah aja ya. Penulis tidak bertanggung jawab untuk penafsiran-penafsiran dewasa atas makna susu-susu di atas.

10 thoughts on “Ko Ahok, Anak Saya Minta Susu!

  • September 20, 2016 at 10:29
    Permalink

    wkwkwkwkw saya masih 12 th kok om

    Reply
    • October 19, 2016 at 13:12
      Permalink

      Iye nif, lebihnya ribuan hari ๐Ÿ˜€

      Reply
    • October 19, 2016 at 13:14
      Permalink

      Tapi susu bunda ga cocok untuk anak 5 tahun ke atas ๐Ÿ˜›

      Reply
  • September 20, 2016 at 13:08
    Permalink

    Susu bunda kan gratis (baca :asi) ini lebih sehat Dr uht apa nasiyonaaal…

    Reply
    • October 19, 2016 at 13:15
      Permalink

      Kalo susu bunda, ayahnya ntar mupeng…

      Reply
  • September 20, 2016 at 13:22
    Permalink

    Setuju om Ali…
    Mbo ya keluarin aja calon alternatif setara kalo emang ga boleh milih Ahok. Selesai… trus kalo masih milih juga, yowis. Setiap kita akan diminta pertanggungjawaban kelak.

    Reply
  • September 20, 2016 at 15:11
    Permalink

    menurutku sampai kucing minum oskadon ga bakal ada yang bakal ‘setara’ sama dia bang. wkwk

    Reply
    • October 19, 2016 at 13:20
      Permalink

      Dulu kelinci ane waktu sakit, diminumin aspirin kas ๐Ÿ˜€

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *