Jodoh Pasti Bertemu, Kesamaan Pasti Ketemu

Coba perhatikan foto di bawah paragraf ini. Sudah? Penasaran gak, itu foto apaan? Penasaran aja atau penasaran banget? Apa, penasaran pake banget nget nget??? Baiklah, saya akan jelaskan.

Cara Mencari Jodoh

Di tempat dalam foto tersebut, kami pertama kali bertemu. Saya dan (ketika itu masih calon) istri. Kalau ada yang bertanya, “Itu di Bali ya?” atau “”Itu tempat cucian piring di rumah makan mana?” atau “Apakah tempatnya romantis?” baiklah saya jawab. Itu adalah keran air di samping garasi rumah H. Bibin (almarhum bapak mertua).

Pertemuan pertama kami adalah saat dia sedang mencuci di sana dan saya hendak pulang abis nginep, karena saya dan kakaknya adalah teman kuliah. Serius? Pertemuan pertama di keran samping garasi? Kalo ada yang berpikir pertemuan pertama kami tidak romantis, maka kamu harus belajar romantisme kepada almarhum Chrisye yang menyanyikan;

Malu aku malu
Pada semut merah
Yang berbaris di dinding menatapku curiga
Seakan penuh tanya sedang apa di sini
Menanti pacar jawabku

Kira-kira dari lagu itu, di mana lokasi pacarannya? Apakah restoran mahal? Mana ada semutnya, McD aja bersih koq dari semut. Apakah kafe pinggir jalan? Kalaupun ada semutnya, saya yakin warnanya hitam, bukan merah.

Kemungkinan terbesar adalah mereka pacaran di sebuah kebon dengan dinding pagar yang tinggi atau pacaran di sebuah peternakan kroto. Karena hanya di tempat-tempat itulah kemungkinan semut-semut merah berbaris di dinding. Gak kalah romantis lah, sama keran air samping garasi.

Ya, memang begitulah keadaannya. Kalau orang lain mungkin punya lagu romantis nostalgia pertemuan dengan kekasihnya, entah Bon Jovi, Dewa, Sheila on 7 atau Siti Nurhaliza, lagu nostalgia kami mungkin jingle iklan Rinso; Rinso membersihkan paling bersiiihhhh…

Kisah setelah pertemuan itu cukup panjang untuk diceritakan, hingga kami menikah. Jadi dipersingkat aja lah ya, kasihan mereka yang membaca tulisan ini pakai internet kantor. Kalau cerita saya kepanjangan, nanti keburu waktunya pulang, padahal di rumah gak ada internet. Bisa penasaran sampai terbawa mimpi nanti.

Singkat cerita, pernikahan kami sempat ‘tertunda’ 4 tahun. Cuma gara-gara saya drop out kuliah. Kampus saya emang gitu. Suka tega ama mahasiswa. Udah di kampus dikasih jatah mahasiswi cuma 2-5 orang sekelas (gersaaangggg), mau nikah sama anak kampus lain, eh bukannya dimodalin biaya resepsi, malah di-DO.

Tapi ya kalo ingat lika-liku selama 4 tahun itu, sungguh saya merasa jodoh itu benar adanya. Gak bisa dielakkan. Saya pernah merasa berjodoh dengan Dian Sastro, tapi saya tunggu-tunggu koq dia gak kunjung menyampaikan perasaannya ke saya, akhirnya terpaksa saya nikah duluan. Maaf ya Dian, kita ternyata gak berjodoh.

Nah, dengan istri saya ini, banyak kesamaan dan kecocokan yang kami miliki. Ini saya rilis sebagian aja. Karena kalau semuanya saya rilis, takutnya ada yang ngitung-ngitung juga antara dia dan suaminya, ternyata sedikit, terus ngerasa gak jodoh, terus jadi berantem, terus nyalahin saya. Duh saya gak mau seperti itu.

Ini dia daftar kesamaan saya dengan istri.

    1. Saya dan istri sama-sama lahir di bulan Februari
    2. Saya dan istri sama-sama bintang Aquarius
    3. Saya dan istri sama-sama lahir di abad ke-20
    4. Saya dan istri sama-sama orang Indonesia
    5. Saya dan istri sama-sama manusia
    6. Saya dan istri sama-sama berkacamata
    7. Saya dan istri sama-sama bersuku Jawa, saya keturunan tengah, istri keturunan barat
Klik ini dong:  Smile Sparkling Wine

Cukup banyak bukan kesamaan kami?

Ramalan Nama Jodoh

Nah, kalau yang ini, adalah angka-angka yang kata mereka yang percaya, menggambarkan seperti apa pernikahan kami. Angka-angka ini dapat merefleksikan betapa kami memang berjodoh. Mau dianggap weton atau apa terserah aja dah.

  • Saya lahir tanggal 8, istri saya lahir tanggal 14. Ada apa dengan kedua tanggal itu? Kedua tanggal itu mengandung angka-angka sakral bagi sebagian orang. Angka 8 bagi orang-orang yang percaya, adalah angka keberuntungan. Itu berarti saya beruntung mendapatkan dirinya. Angka 14 sendiri apabila dikalikan, maka 1 x 4 adalah 4. Angka 4 bagi orang-orang yang percaya, adalah angka sial. Maka kadang ada gedung yang lantainya 3 dan 3A, tidak ada lantai 4. Kesimpulannya apa? Yang pasti saya tidak percaya. Hahaha!
  • Angka 8 adalah simbol ketidakberhinggaan. Artinya cinta saya kepadanya adalah tak terhingga dan tidak akan terputus. Sedangkan 14 adalah 1,75 dari 8, berarti seberapapun cinta saya kepadanya, cinta dia kepada saya adalah 1,75 kalinya. Koq gak dibulatkan jadi 2 aja? Iya sih, keliatan banget maksanya.
  • Kami menikah tanggal 19. 1 + 9 adalah 10. Sebagian orang meyakini 10 adalah simbol kesempurnaan. Itulah kami. Sempurna.
  • Saat kami menikah, usia saya 25 tahun dan dia 23 tahun. Tahukah kamu ada apa dengan kedua angka itu? Ya, 23 adalah nomor yang digunakan oleh Michael Jordan di Chicago Bulls dan 25 adalah nomor yang digunakan Mark Price di Cleveland Cavaliers. Keduanya adalah pebasket NBA terkenal pada masanya. Waktu jadi kolektor kartu basket, saya punya tuh kartu keduanya.

Sudah saya sampaikan tadi, angka-angka di atas akan sangat berarti bagi mereka yang percaya. Kalau kamu tanya apakah saya percaya? Ya jelas nggak lah.

Yang saya percaya cuma satu, bahwa ketika ada orang yang mau bercerai dengan alasan sudah gak ada kesamaan atau kecocokan lagi dengan pasangannya, maka sepertinya dia kurang mencari. Sehingga kesamaan dan kecocokan itu tidak pernah ditemukan antara keduanya.

Apalagi kalau kemudian ada orang ketiga yang menggosok-gosok keinginan bercerai itu, terus salah satu menganggap bahwa orang ketiga ini memiliki lebih banyak kecocokan dibanding pasangan sahnya. Plis dech, kalau kamu BISA MENEMUKAN KESAMAAN di orang ketiga ini, mosok kamu gak bisa menemukan itu di suami/istri yang kamu telah kenal dan tinggal bersamanya selama bertahun-tahun?

Kalo dicari serius, PASTI KETEMU koq. Percaya deh. 😉

33 thoughts on “Jodoh Pasti Bertemu, Kesamaan Pasti Ketemu

  • July 1, 2016 at 07:43
    Permalink

    hahaha…aduh maaf ketawa dulu, sampe ga bisa komen haha…
    Cerita serius dikemas dengan jenaka begini paling aku suka. Kesamaannya banyak banget ya mas. Ada lagi? :p

    Reply
    • July 8, 2016 at 20:36
      Permalink

      Masih banyak kok kesamaan yang belom terungkap, saya gak enak aja sama pasangan yang kesamaannya sedikit, hahaha

      Reply
  • July 1, 2016 at 08:03
    Permalink

    Waa..masih bersambung ya? Kurang puas ni bacanya..btw wajahmu ancen gokil yo Mas. Maem sate wae ekspresif ngono. Haha

    Reply
    • July 8, 2016 at 20:37
      Permalink

      Itu namanya, makan penuh semangat mbak

      Reply
    • July 8, 2016 at 20:38
      Permalink

      Terimakaseh.. Terimakaseh…

      Reply
    • July 8, 2016 at 20:38
      Permalink

      Wuih, sama2 februari juga?

      Reply
    • July 8, 2016 at 20:39
      Permalink

      Romantis dan saya yakin, GAK ADA YANG NYAMAIN 😀

      Reply
  • July 1, 2016 at 15:24
    Permalink

    wkwkwkwk… tempat romantisnya guaya nih mas Omali 😀
    jingle Rinso… uwehh smpe klupaan ituhh liriknya xixixixixi
    Kesamaannya unik,, dan smoga berkah trus pernikahannya, Mas 😀

    Reply
    • July 8, 2016 at 20:40
      Permalink

      Aamiin, terima kasih doanya mba rur

      Reply
  • July 1, 2016 at 15:38
    Permalink

    Jadi ketemunya pas lagi ndeprok cuci piring bareng gtu mas? haahaha
    Hahaha bisa aja nemu2in kesamaannya :))

    Reply
    • July 8, 2016 at 20:44
      Permalink

      Yang nyuci mah dia, saya cuma kepapasan pas mau pulang abis nginep, hehehe

      Reply
  • July 1, 2016 at 16:23
    Permalink

    Saya guggling lagu semut merah dulu ah
    Maklum kita beda angkatan. Gak tau saya lagu itu :p

    Reply
    • July 8, 2016 at 20:44
      Permalink

      Iya beda angkatan, mama prema angkatan di atas saya 😛

      Reply
  • July 1, 2016 at 18:00
    Permalink

    hihihi dari dulu Omali selalu menghibur saya cekikina mulu bacanya. kapan2 saya nimba ilmunya mas.

    Reply
    • July 8, 2016 at 20:45
      Permalink

      Alhamdulillah masih bisa menghibur, makasih wan

      Reply
  • July 2, 2016 at 04:21
    Permalink

    Haha bener mas, kadang tempat yang takterduga jadi lokasi pertemuan cinta hehe..
    Kalau saya nanti di mana ya? 🙂

    Reply
    • July 8, 2016 at 20:49
      Permalink

      Semoga di tempat yang indah dan romantis mas…. 😉

      Reply
  • July 2, 2016 at 14:34
    Permalink

    Setiap manusia pasti punya persamaan dan perbedaan ya, tinggal gimana kita saling melengkapi. KAlo sama persis plek ketiplek, sifatnya, hobinya, kegemarannya, malah ga seru. lIfe is never flat kalo kata citato >.<

    Reply
    • July 8, 2016 at 21:18
      Permalink

      Lha kalo sama persis ya gak boleh nikah mbak, kan sodara kembar 😀

      Reply
    • July 8, 2016 at 21:26
      Permalink

      Salam kenaaallll 😀

      Reply
    • July 8, 2016 at 21:27
      Permalink

      Omali memang sosok romantis…

      Reply
  • September 26, 2016 at 11:15
    Permalink

    Selama ini gw tau klo pandangan pertamanya ada di pojokan stu.. hehehe

    Reply
    • September 26, 2016 at 11:17
      Permalink

      Ulang komentnya Ahh.. Selama ini gw Gak tau klo ternyata pandangan pertamanya ada di pojokan stu.. hehehe

      Reply
      • October 19, 2016 at 13:11
        Permalink

        Iye Man…iye… Sekarang udah tau kan?

        Reply
  • October 21, 2016 at 14:15
    Permalink

    Bu peni lahir tanggal 14 februari suami eke 14 februari jg…kenapa bu peni jodohnya sama omali bukan suami eke atau sama valentino rossi… #berpikirkeras #tsah

    Om kolom komentarnya dibikin yg auto login ke gmail atau fb dong biar lebih praktis

    Reply
    • December 22, 2016 at 18:53
      Permalink

      Belom tau cara auto di wordpress, hahaha

      Reply
  • December 7, 2016 at 15:09
    Permalink

    HAHAHA menggelitik banget artikelnya. suka banget mas sama cara penulisannya, semoga sama istri lancar rezeki dan lancar sayang ya mas. 🙂

    Reply
    • December 22, 2016 at 18:50
      Permalink

      Aamiiin, makasih doanya mas

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *