8 Tipe Jomblo berdasarkan Henponnya

Hidup sebagai jomblo memang tidak mudah. Harus tahan banting, dibully, ditolak inceran, atau sekadar menjaga hati saat ditanya kapan nikah.

Tapi pernahkah para jomblo berpikir, bahwa bisa jadi mereka berada dalam kejombloan begitu lama adalah karena mereka belum memahami diri mereka sendiri? Hal itu bisa jadi membuat mereka salah memilih inceran, sehingga sering dan terus-menerus mengalami penolakan. Atau bisa juga mereka jadi salah langkah dalam bertindak, sehingga malah menimbulkan hasil negatif dan tidak seperti yang diharapkan.

Berikut ini adalah analisa dan kesimpulan sesaat dari seorang peneliti jadi-jadian, tentang karakter dan tipe jomblo berdasarkan caranya memilih dan memiliki henpon, semoga bisa diambil pelajaran.

  1. Jomblo yang punya henpon bagus berharga mahal dan dia membelinya tunai. Ini adalah tipe jomblo percaya diri. Tipe seperti ini benar-benar memahami dan mampu mengoptimalkan kemampuan dan daya pikat yang dimilikinya. Biasanya akan mencari pasangan yang berkelas, menunggu agak lama bukan masalah buatnya, asal mendapat yang sesuai dengan keinginan, entah secara fisik (cantik/tampan), pendidikan (minimal S1) maupun standar-standar atas rata-rata lainnya. Walau mencari pasangan dengan kriteria tinggi, namun dengan mudah dia akan mendapat apa yang dia inginkan.
  2. Jomblo yang punya henpon biasa saja, berharga tidak mahal bahkan murah dan dia membelinya tunai. Ini adalah tipe jomblo tau diri. Tipe seperti ini sering merasa minder dalam โ€˜pertarunganโ€™ mencari jodoh, tidak terlalu bermimpi mendapatkan yang terbaik, yang biasa saja sudah cukup membuatnya merasa beruntung, bahkan kadang mau menerima pasangan dengan standar di bawah rata-rata. Walau kadang ada juga tipe seperti ini yang tidak minderan, cenderung memilih pasangan yang biasa-biasa saja, meskipun dia mampu mendapatkan yang lebih baik dari itu. Tipe ini biasanya setia dan lebih mudah lagi mendapat apa yang dia inginkan.
  3. Jomblo yang punya henpon bagus berharga mahal dan dia mendapatkannya secara gratis (hadiah). Ini adalah tipe jomblo beruntung. Tipe ini biasanya banyak amalnya. Sedekah dan membantu orang lain, sudah jadi aktivitas rutin baginya, sehingga walau wajah pas-pasan apalagi penghasilan pas-pasan juga, tapi bisa memperoleh pasangan dengan kriteria di atas rata-rata. Tipe ini biasanya mendapatkan jodohnya, bahkan sebelum dia mulai mencarinya.
  4. Jomblo yang punya henpon bagus berharga mahal dan dia membayar secara kredit itupun ditawar dulu dan sering nunggak pembayaran. Ini adalah tipe jomblo gaktau diri. Tipe ini rata-rata pedenya over. Wajah pas-pasan, rambut acak-acakan, kuliah gak kesampean, penghasilan gak karuan, tapi mencari pasangan dengan kriteria setinggi awan. Tipe ini biasanya susah nemuin jodohnya. Bila tidak menurunkan standar, dia bisa telat nikah. Sekadar saran bagi tipe ini, tolong beli cermin, biar sehari-hari bisa ngaca.
  5. Jomblo yang punya henpon banyak dengan nomor telepon yang banyak juga. Ini adalah tipe jomblo poligamis (poliginis atau poliandris). Tipe ini berkeyakinan bahwa, jodoh seseorang itu lebih dari satu. Meski cenderung tidak setia, kehebatan tipe ini adalah; bisa me-manage pasangannya yang banyak itu, tanpa takut terjadi konflik atau kehilangan salah satu dari mereka.
  6. Jomblo yang gonta-ganti henpon hampir setiap bulan. Ini adalah tipe jomblo playboy/playgirl. Tipe ini biasanya suka gonta-ganti pasangan. Sekadar saran saja, hati-hati kalo gonta-ganti, ntar bisa kena berbagai penyakit.
  7. Jomblo yang jualan henpon. Ini adalah tipe jomblo mak comblang. Tipe jomblo ini suka sekali nawarin orang untuk dibantu dicarikan jodohnya. Bagus sih bantuin orang lain, tapi jangan sampe gara-gara keasyikan nyariin orang, diri sendiri gak ketemu-ketemu jodohnya.
  8. Jomblo yang lebih milih duitnya ditabung buat beli henpon canggih, kameranya top, ada gps, bisa wi-fi, tombol qwerty, ada os-nya, bisa nonton tipi, daripada dihabisin buat nraktir pacar. Ini mah emang niat menjomblo, gak usah dipusingin, ntar juga kalo mau nikah dia semangat nyari sendiri. ๐Ÿ˜€
Klik ini dong:  Jodoh Pasti Bertemu, Kesamaan Pasti Ketemu

Demikianlah ke-8 tipenya, ada yang merasa cocok? Kalo gak cocok tolong jangan diprotes, namanya juga peneliti jadi-jadian, analisanya pun juga asal-asalan. Yang penting, apapun tipe kejombloanmu, syukuri saja hari-harimu agar hidup ini terasa indah. ^_^

Jomblo Rapopo Seng Penting Ora Homo
keepcalm-o-matic.co.uk

-ditulis ulang dari carrotsoup.multiply.com-

0 thoughts on “8 Tipe Jomblo berdasarkan Henponnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *